Catatan Penuh Sejarah Lionel Messi Iringi Kelolosan Barcelona di Copa Del Rey

January 28, 2021 by No Comments

Terdapat fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Barcelona lolos ke babak perempat final Copa Del Rey musim 2020/2021. Barcelona dipastikan berhak melaju ke babak perempat final setelah mengandaskan perlawanan Rayo Vallecano, Kamis (28/1/2021) dinihari tadi. Dalam laga yang berlangsung di Estadio de Vallecas itu, Barcelona menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor tipis 1 2.

Salah satu gol kemenangan Barcelona berhasil dicetak oleh megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Messi menjadi aktor dibalik keberhasilan Barcelona menyamakan skor setelah tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah. Gol dari Messi akhirnya memacu semangat para pemain Barcelona untuk memenangkan laga.

Dan akhirnya gol kemenangan Barcelona berhasil diciptakan oleh Frenkie De Jong tepat pada menit 80. Khusus bagi Messi, laga melawan Rayo Vallecano terasa sangat special mengingat dirinya baru saja memecahkan rekor baru. Dilansir Sportskeeda , pemain berusia 33 tahun itu kini menjadi pemain Barcelona dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Copa Del Rey.

Messi menyalip catatan penampilan terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh legenda Barcelona bernama Josep Samitier. Josep Samitier tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak Barcelona dalam ajang Copa Del Rey dengan 75 penampilan. Sebelum akhirnya rekor tersebut dipecahkan oleh Messi yang saat ini sudah tampil dalam 76 laga bersama Barcelona di Copa Del Rey.

Messi memecahkan rekor Josep Samitier yang bertahan kurang lebih seabad yang lalu. Tercatat dalam 76 laga yang telah dimainkan Messi dalam ajang Copa Del Rey. Sosok pemain berjuluk La Pulga itu telah mencetak 53 gol dalam balutan jersey Barcelona.

Catatan gol tersebut memang masih kalah dari Samitier yang berhasil mencetak 64 gol dalam 75 laga bersama tim Catalan. Namun, Messi unggul dalam urusan perolehan gelar dimana ia telah mengoleksi enam trofi juara Copa Del Rey. Sementara itu, Samitier hanya mampu memenangkan lima gelar juara dalam ajang tersebut selama kariernya bersama Barcelona.

Faktanya hanya Agustin Gainza (Atheltic Bilbao) yang menjadi pemain dengan koleksi gelar terbanyak (7 kali). Peluang Messi untuk memecahkan berbagai rekor lainnya tampaknya masih cukup terbuka jika Barcelona mampu tampil konsisten setiap laganya dalam mengarungi musim ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *