HASIL Liga Eropa, Hancurkan Slavia Praha, Arsenal Jumpa Pasukan Unai Emery di Semifinal

April 15, 2021 by No Comments

Arsenal mendapatkan kemenangan besar ketika mengandaskan perlawanan Slavia Praha pada leg kedua babak perempat final Liga Eropa, Jumat (16/4/2021) dinihari. Berlangsung di markas Slavia Praha, Arsenal tanpa ampun menghancurkan lawannya dengan skor empat gol tanpa balas dalam laga tandang kali ini. Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette (21', 77'), Nicolas Pepe (18'), dan Bukayo Saka (24').

Kemenangan telak atas Slavia Praha membuat Arsenal memenangkan laga dengan skor agregat 1 5 di babak perempat final kali ini. Hasil tersebut sudah cukup bagi Arsenal untuk bisa mengamankan satu tiket berlaga di babak semifinal Liga Eropa musim ini. Arsenal dipastikan akan ditantang oleh mantan pelatihnya yakni Unai Emery yang menangani tim Villareal dalam laga semifinal mendatang.

Villareal sendiri berhasil lolos setelah menyingkirkan Dinamo Zagreb di babak perempat final Liga Eropa juga. Arsenal yang membutuhkan gol untuk bisa unggul agregat langsung melancarkan serangan cepat ke gawang Slavia Praha pada awal laga. Nicolas Pepe yang diplot sebagai duet Lacazette mencoba menciptakan peluang berbahaya lewat pergerakan cepatnya pada menit pertama.

Hanya saja pergerakan eks pemain Lille itu mampu dihentikan oleh duo palang pintu pertahanan tuan rumah. Slavia Praha gantian menggebrak dengan cara melakukan serangan kilat melalui sayap kiri, beruntung Chambers berhasil menghentikan usaha tuan rumah untuk mencetak gol di awal pertandingan. Lacazette yang menjadi tumpuan lini serang masih belum mendapatkan pelayanan optimal dari lini kedua timnya pada 10 menit laga pembuka.

Tim tuan rumah mencoba lebih bersabar dalam membangun serangan dari lini belakang sebelum mengarahkan bola ke lini depan. Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya tercipta setelah Emile Smith Rowe memanfaatkan bola muntah sepakan Bukayo Saka yang membentur mistar gawang pada menit 14. Hanya saja ternyata gol tersebut dianulir wasit lantaran Smith Rowe telah berada pada posisi offside.

Tak berselang lama gol yang diinginkan Arsenal akhirnya tercipta lewat sepakan Nicolas Pepe pada menit 18. Pepe sukses memanfaatkan sodoran brilian yang diberikan Smith Rowe, Arsenal unggul satu gol untuk sementara. Dua menit berselang ternyata serangan Arsenal kembali mampu membuahkan hasil setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak penalti.

Wasit pun tak segan menunjuk titik putih dan Lacazette yang menjadi algojo penalti sukses menuntaskan tugasnya dengan sangat baik pada menit 21. Unggul dua gol membuat Arsenal tampak makin percaya diri dalam menguasai bola dan mengendalikkan jalannya pertandingan. Sementara, Slavia Praha yang dalam kondisi tertinggal cukup tersentak dengan momen kebobolan dua gol cepat tim tamu.

Arsenal semakin menjauh setelah Bukayo Saka menambah keunggulan Arsenal pada menit 25. Gerakan luar biasa dari Bukayo Saka mampu mengelabui lini pertahanan Slavia Praha dan mengecoh pergerakan kiper. Arsenal pun berhasil mempertahankan keunggulan tiga gol tanpa balas pada babak pertama.

Peluang untuk melaju ke semifinal semakin besar karena Arsenal unggul agregat gol tandang dengan skor 1 4. Babak kedua dimulai, agresifitas permainan Slavia Praha perlahan meningkat, apalagi mereka butuh gol untuk membangkitkan rasa kepercayaan diri. Hanya saja memang hal itu tampak sudah terlambat karena para pemain Arsenal masih tampak nyaman dalam memainkan si kulit bundar.

Keunggulan agregat tiga gol memang sangat membuat para pemain Arsenal sangat percaya diri dan leluasa menguasai bola. Usaha tim Meriam London untuk bisa memperlebar kedudukan masih belum tercapai setelah beberapa kali Lacazette dan Pepe gagal mengkonversikan peluang yang mereka dapat menjadi gol. Arsenal akhirnya bisa menambah skor dan semakin memperlebar jarak setelah Lacazette mencetak gol kedua tepatnya pada menit 76.

Arsenal sukses mempertahankan skor empat gol tanpa balas dan menyegel tiket semifinal Liga Eropa. Kolar; Bah, Zima, Holes, Boril; Sevcik, Stanciu, Hromada, Provod, Olayinka; Kuchta Leno; Chambers, Holding, Pablo Mari; Smith Rowe, Xhaka, Ceballos, Thomas, Saka; Lacazette, Pepe

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *