Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Indonesia

September 30, 2021 by No Comments

Kamu termasuk pencinta travel? Cocok sekali! Karena, Indonesia punyai banyak spot wisata sejarah dan budaya. Tidak bisa dipungkiri, Indonesia mempunyai keanekaragaman budaya yang sangat istimewa. Tiap daerah di Nusantara memiliki makanan ciri khas, aksen atau bahasa, serta tradisi dan adat masing-masing yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidaklah aneh banyak tempat wisata budaya di Indonesia yang ramai didatangi pelancong dari berbagai belahan dunia.

Berikut Beberapa Daftarnya.

 

Kota Tua Jakarta

 

Untuk tempat rekreasi sejarah satu ini berada di ibu-kota, Jakarta. Kota tua sebagai pusat pemerintah Indonesia pada jaman penjajahan. Pada pusat perkotaan jaman penjajahan ini, ada 3 bangunan khusus sebagai situs sejarah favorite warga ibu-kota, yakni Museum Sejarah Jakarta, Kantor Pos dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Wisata peristiwa tepat di jantung kota Jakarta ini benar-benar mudah dijangkau lewat beragam model transportasi, seperti kereta rel listrik, bis transjakarta, atau kendaraan pribadi. Tujuan sejarah favorite pelancong di Jakarta ini mempunyai lapangan yang luas di tengah-tengah ke-3 situs sejarah itu, hingga beberapa pendatang bisa berkumpul dan habiskan waktu di atas lapangan itu.

 

Candi Borobudur, Magelang

 

Dengan status candi Buddha paling besar di dunia, Borobudur sebagai peninggalan budaya dunia yang cukup punya pengaruh. Kekuatan wisata Borobudur tidak hanya berada di bangunan candinya. Tapi juga daya tarik alam yang dapat kamu dapatkan disekelilingnya, satu diantaranya ialah Punthuk Setumbu. Disana, kamu bisa nikmati cantiknya Candi Borobudur yang diselimuti kabut. Punthuk Setumbu ada di sebuah bukit yang mempunyai ketinggian sekitaran 400 mdpl yang berada di kelompok Bukit Menoreh.

 

Desa Adat Ratenggaro, Sumba

 

Kampung adat yang Berada di pesisir pantai ini simpan histori manusia di jaman megalitikum. Desa Adat Ratenggaro mempunyai 304 kubur batu megalitikum yang telah berusia beberapa ribu tahun. Selain terkagum pada warisan jaman batu besar, tujuan rekreasi budaya di Indonesia satu ini mempunyai sarana menarik lain seperti naik kuda dan sewa pakaian adat. Kamu juga bisa masuk rumah adat Uma Kelada dengan langit-langit yang membubung sampai 15 mtr..

 

Demikian 3 tempat wisata sejarah dan budaya di Indonesia. Sebetulnya masih ada banyak yang menyebar merata di segala penjuru nusantara dan dapat didatangi oleh pelancong dari berbagai penjuru dunia. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *